Rumaisa Khairani, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE DI KELAS III SDIT RAFLESIA, DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I-V.pdf Download (1MB) |
||
|
Image
IMG_0001.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
Jurnal Rumaisa Khairani.pdf Download (220kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS tentang Jenis-jenis Pekerjaan, khususnya pada aspek kognitif dengan menggunakan media puzzle pada siswa kelas III SDIT Raflesia, Depok. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data pada siklus I, persentase siswa yang mencapai nilai hasil belajar di atas ≥70 sebesar 72,72 %. Namun, hasil tersebut belum memenuhi target penelitian tindakan sebesar 90 %. Oleh karena itu, penelitian berlanjut pada siklus II. Pada siklus II, persentase siswa yang mencapai nilai hasil belajar ≥70 meningkat menjadi 95,45 %. Dikarenakan data hasil belajar pada pada siklus II sudah mencapai target, maka penelitian berhenti pada siklus II. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah, bahwa penggunaan media puzzle sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa tetang Jenis-jenis pekerjaan pada siswa kelas III SDIT Raflesia, Depok.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Arifin Maksum, M. Pd ; 2). Ika Lestari, S. Pd., M. Si. |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 10:56 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 10:56 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1610 |
Actions (login required)
View Item |