UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE DI KELAS III SDIT RAFLESIA, DEPOK

Rumaisa Khairani, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE DI KELAS III SDIT RAFLESIA, DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I-V.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Image
IMG_0001.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Jurnal Rumaisa Khairani.pdf

Download (220kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS tentang Jenis-jenis Pekerjaan, khususnya pada aspek kognitif dengan menggunakan media puzzle pada siswa kelas III SDIT Raflesia, Depok. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data pada siklus I, persentase siswa yang mencapai nilai hasil belajar di atas ≥70 sebesar 72,72 %. Namun, hasil tersebut belum memenuhi target penelitian tindakan sebesar 90 %. Oleh karena itu, penelitian berlanjut pada siklus II. Pada siklus II, persentase siswa yang mencapai nilai hasil belajar ≥70 meningkat menjadi 95,45 %. Dikarenakan data hasil belajar pada pada siklus II sudah mencapai target, maka penelitian berhenti pada siklus II. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah, bahwa penggunaan media puzzle sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa tetang Jenis-jenis pekerjaan pada siswa kelas III SDIT Raflesia, Depok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Arifin Maksum, M. Pd ; 2). Ika Lestari, S. Pd., M. Si.
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Nov 2019 10:56
Last Modified: 18 Nov 2019 10:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item View Item