SANNY EZRA YULIANTI, . (2016) PENGEMBANGAN MEDIA ADAPTIF “KARAMBOL EDUKATIF” UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN BAGI PESERTA DIDIK AUTISME KELAS III (Penelitian Karya Inovatif di SLB Negeri 7 Jakarta ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Sanny Ezra Yulianti.pdf Download (3MB) |
|
Text
Jurnal Sanny Ezra Yulianti.pdf Download (275kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (394kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran yang dapat mempermudah proses pembelajaran membaca permulaan bagi peserta didik autisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode karya inovatif yang berlandasakan pada metode Sugiyono, yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, ujicoba produk, dan revisi produk. Hasil ujicoba tersebut diperoleh rata-rata keseluruhan evaluasi ahli media dengan nilai 3,54. Rata-rata keseluruhan ahli autisme dengan nilai 3,42. Rata-rata keseluruhan ahli materi dengan nilai 3,28. Jadi, didapatkan rata-rata keseluruhan dari ketiga ahli diperoleh nilai 3,41 yang berarti media ini baik. Media adaptif “Karambol Edukatif” ini dievaluasi kepada peserta didik autisme kelas III yang berjumlah 4 orang. Hasil media adaptif “Karambol Eduaktif” ini dapat dimanfaatkan untuk menstimulasi keterampilan membaca permulaan, sehingga peserta didik autisme mudah untuk memahaminya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Indina Tarjiah, M.Pd. ; 2). Marja, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 12:01 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 12:01 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1618 |
Actions (login required)
View Item |