ANALISIS KUALITAS BUKU MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN RAWAMANGUN 09 PAGI JAKARTA TIMUR

SARLINA Y. UNIWALY, . (2016) ANALISIS KUALITAS BUKU MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN RAWAMANGUN 09 PAGI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
siap Bakar UPT.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk menganalisis sebuah Buku Mata Pelajaran IPS SD Kelas IV semester 1 dan 2, buku tersebut merupakan buku yang menjadi acuan wajib sekolah yang telah di pergunakan pada SDN 09 Pagi Rawamangun Jakarta Timur khususnya pada kelas IV. Tujuan utama dari operasional kajian ini adalah untuk menganalisis Kualitas Buku Mata Pelajaran IPS SD Kelas IV SDN 09 Pagi Rawamangun Jakarta Timur. Penelitian evaluatif menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dalam pelaksanaanya yaitu menguraikan, mengembangkan, mengilustrasikan, menjelaskan hasil yang diperoleh dari satu metode dengan metode yang lainnya. Penggunaan metode penelitian ini berdasarkan pada tujuan umum peneliti, yakni untuk menganalisis kualitas buku guru dan buku siswa dalam muatan pembelajaran IPS SD kelas IV. Buku yang akan diteliti berjudul IPS Terpadu untuk kelas VI SD penerbit Erlangga Buku akan dianalisis dengan meninjau kelayakan isi dan kelayakan penyajian. Kelayakan isi akan melihat pada kesesuaian uraian materi dengan SK dan KD, keakuratan materi, serta materi pendukung pembelajaran. Sedangkan kelayakan penyajian melihat pada teknik penyajian, penyajian pembelajaran, dan kelengkapan penyajian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Arifin Maksum, M. Pd ; 2). Ika Lestari, S. Pd. M.Si
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Kurikulum
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Nov 2019 12:06
Last Modified: 18 Nov 2019 12:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1619

Actions (login required)

View Item View Item