PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID UNTUK TES GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR KELAS TINGGI

Surya Agum Gumelar, . (2019) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID UNTUK TES GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR KELAS TINGGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (92kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (250kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (254kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
11. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
11. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
11. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui ketertarikan peserta didik kelas IV-VI SD terhadap desain tampilan dan cara mengoperasikan aplikasi tes gaya belajar, serta mengetahui gaya belajar peserta didik yang berguna untuk guru, orang tua, peneliti, dan peserta didik. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV-VI SDN Wijaya Kusuma 02 Pagi sebanyak 72 orang. Jenis penelitian ini adalah model Hannafin dan Peck yang terdiri dari Analisis Kebutuhan; Desain; dan Implementasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Di akhir penelitian ini menghasilkan produk berupa aplikasi tes gaya belajar VAK (Visual, Audio, Kinestetik) untuk peserta didik kelas IV-VI sekolah dasar. Hasil uji coba pengembangan aplikasi tes gaya belajar VAK (Visual, Audio, Kinestetik) kepada tiga ahli diperoleh nilai rata-rata 4,7 atau media masuk ke dalam kategori sangat baik, sedangkan hasil uji coba di lapangan mendapatkan hasil rata-rata untuk keseluruhan aspek media sebesar 97,89%. Hal ini menunjukan bahwa peserta didik mudah dan tertarik menggunakan aplikasi tes gaya belajar VAK (Visual, Audio, Kinestetik).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. M. Syarif Sumantri, M.Pd ; 2). Dr. Ika Lestari, S.Pd., M.Si.,
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 21 Jun 2021 05:52
Last Modified: 21 Jun 2021 05:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16264

Actions (login required)

View Item View Item