HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DAN PENALARAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI BAHASA INGGRIS (Studi Korelasional Pada Mahasiswa Fakultas Adab Dan Humaiora Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Uin Jakarta)

LUTFIYAH, . (2014) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DAN PENALARAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI BAHASA INGGRIS (Studi Korelasional Pada Mahasiswa Fakultas Adab Dan Humaiora Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Uin Jakarta). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
LUTFIYAH 7316110157.pdf

Download (1MB)

Abstract

The objective of this research is to determine the relationship between student’s vocabulary mastery and reasoning toward ability of English argumentative writing. This research is a descriptive research with correlational technique which is conducted at Language and English Literature Department Islamic State University Syarif Hidayatullah Jakarta. This reseaarch covers three variabels they are student’s vocabulary mastery, reasoning and ability of English argumentative writing.The results of this research are; (1) there is positive correlation between vocabulary mastery and abillity of English argumentative writing, (2) there is positive correlation between reasoning and ability of English argumentative writing, (3) there is positive correlation between vocabulary mastery and reasoning toward ability of english argumentative writing. Based on the above result, it can be concluded that student’s English argumentative writing can be improved by improving vocabulary mastery and reasoning. *********** Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara penguasaan kosakata dan penalaran dengan menulis argumentasi bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik korelasional yang di laksanakan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Penelitian ini meliputi 3 varibel yakni 2 varibel bebas dan 1 varibel terikat. Varibel bebasnya adalah penguasaan kosakata dan penalaran, sedangkan untuk variabel terikatnya adalah kemampuan menulis argumentasi bahasa Inggris. Adapun hasil penelitian ini adalah; (1) bahwa terdapat hubungan positif antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis argumentasi bahasa Inggris, (2) bahwa terdapat hubungan positif antara penalaran dengan kemampuan menulis argumentasi bahasa Inggris, dan (3) terdapat hubungan positif antara penguasaan kosakata dan penalaran dengan kemampuan menulis argumentasi bahasa Inggris. Berdasarkan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa menulis argumentasi bahasa inggris dapat ditingkatkan dengan meningkatkan penguasaan kosakata dan penalaran.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Fahrurozi, M.Pd. ; 2). Dr. Totok Bintoro, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Bahasa
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 21 Jun 2021 06:36
Last Modified: 21 Jun 2021 06:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16269

Actions (login required)

View Item View Item