PENGARUH LATIHAN TARI KREASI TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN (Studi Expost Facto di BKB PAUD CERIA INDAH RW 03, Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur)

SITI KHAERUNNISA, . (2019) PENGARUH LATIHAN TARI KREASI TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN (Studi Expost Facto di BKB PAUD CERIA INDAH RW 03, Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
bab 1-5 ALHAMDULILLAH SELESAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Latihan tari kreasi terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun. Sampel dalam penelitian ini adalah Bkb Paud Kelurahan Kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur sebanyak 20 anak, yaitu 10 anak kelompok expost facto dan 10 anak kelompok pembanding. Metode yang digunakan adalah expost facto. Populasi dalam ini adalah seluruh Bkb Paud yang berada di kelurahan Malaka Jaya, Jakarta Timur. Adapun sampel pada penelitian ini adalah 2 BKB PAUD yaitu Bkb Paud Ceria Indah Rw 03 dan Bkb Paud Tunas Indah Rw 04. Sampel diambil secara random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Hasil pengujian thitung = 31,448 > ttabel = 1,73 ,artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian kesimpulan yang diperoleh adalah latihan tari kreasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun di Bkb Paud Ceria Indah Rw 03, Malaka Jaya, Jakarta Timur

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr R Sri Martini Meilianie, M.Pd ; 2). Dr. Nurjannah, S.P, M.Pd
Subjects: Kesenian > Seni Tari
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 21 Jun 2021 08:16
Last Modified: 21 Jun 2021 08:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16278

Actions (login required)

View Item View Item