PENGEMBANGAN BUKU AUDIO UNTUK MEMBACA PERMULAAN BERBASIS FONIK (Penelitian dan Pengembangan untuk Anak Usia 4-5 tahun)

SITI HALIMATUSA’DIYAH, . (2019) PENGEMBANGAN BUKU AUDIO UNTUK MEMBACA PERMULAAN BERBASIS FONIK (Penelitian dan Pengembangan untuk Anak Usia 4-5 tahun). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (69kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
3 LEMBAR PESETUJUAN.pdf

Download (877kB)
[img] Text
4 LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (462kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (62kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk buku audio yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran membaca permulaan berbasis fonik bagi anak usia 4-5 tahun. Penilitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang mengacu kepada model pengembangan ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas dan efisiensi produk buku audio “sangat baik” dalam aspek materi dan media dengan angka rata-rata 3.71. Angka tersebut dihasilkan dari penilaian rata-rata ahli materi sebesar 3.51 dan penilaian rata-rata ahli media sebesar 3.91. Adapun indikator penilaian untuk ahli materi ialah tujuan, materi, dan evaluasi, sementara indikator penilaian untuk ahli media meliputi bahasa, layout, tipografi, ilustrasi, warna dan produksi. Produk buku audio ini kemudian diujicobakan kepada lima orang anak dengan menunjukkan hasil rata-rata 3.5 angka tersebut termasuk pada kategori “baik”. Angka tersebut merupakan hasil dari nilai rata-rata 3, 3.375, 3.875, dan dua orang mendapatkan nilai sama yaitu 3.625. Penelitian ini membuktikan bahwa buku audio untuk membaca permulaan berbasis fonik layak dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak usia dini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Azizah Muis, S.Pd,. M.Pd ; 2). Dr.Hapidin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2021 08:25
Last Modified: 21 Jun 2021 08:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16279

Actions (login required)

View Item View Item