SHINTA RISANI, . (2019) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS SAINTIFIK MATERI PECAHAN UNTUK KELAS IV SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (241kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (436kB) |
|
Text
3. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (10kB) |
|
Text
4. SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (337kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (74kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (402kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (367kB) |
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan modul matematika berbasis saintifik materi pecahan untuk kelas IV sekolah dasar. Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN Cipinang Melayu 07 Pagi, Jakarta Timur pada bulan Agustus 2018 sampai Juli 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model pengembangan Rowntree. Terdapat tiga tahap penelitian dan pengembangan ini yaitu tahap perencanaan, tahap persiapan penulisan, dan tahap penulisan dan penyuntingan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan kuesioner. Responden pengembangan ini di antaranya, satu dosen ahli materi, satu dosen ahli media, satu dosen ahli bahasa, pendidik kelas IV sekolah dasar, dan peserta didik kelas IV SDN Cipinang Melayu 07 Pagi, Jakarta Timur berjumlah 26 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa modul matematika berbasis saintifik pada materi pecahan untuk kelas IV sekolah dasar ini dinilai sangat baik, hal ini terlihat dari rata-rata menurut para ahli sebesar 91,27% dan hasil kuesioner peserta didik sebesar 89,04% Modul matematika ini termasuk dalam kriteria sangat baik, sehingga layak digunakan sebagai sumber belajar matematika yang digunakan peserta didik untuk mempelajari materi pecahan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Dudung Amir Soleh, M.Pd ; 2). Ika Lestari, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 06:06 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 06:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16307 |
Actions (login required)
View Item |