PEMANFAATAN WEB BASED LEARNING PADA MATAPELAJARAN KOMPUTER TERAPAN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN DI SMK NEGERI 2 BEKASI

Rizky Imam Prabowo, . (2019) PEMANFAATAN WEB BASED LEARNING PADA MATAPELAJARAN KOMPUTER TERAPAN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN DI SMK NEGERI 2 BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (121kB)
[img] Text
02 ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (275kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (373kB)
[img] Text
04. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (331kB)
[img] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (340kB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (568kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (475kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)

Abstract

Secara umum tujuan penelitian ini mendeskripsikan pemanfaatan Web Based Learning sebagai proses dan sumber belajar yang digunakan pada mata pelajaran komputer terapan kelas XI TKJ di SMK Negeri 2 Bekasi. Tujuan penelitian secara khusus mengetahui penjelasan dari faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memanfaatkan WBL, mendeskripsikan dukungan dan sumber belajar online dan offline dalam menjalankan WBL dan membuat rekomendasi e-learning pada mata pelajaran komputer terapan dengan menggunakan platform Gnomio. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas XI dan 1 orang guru. Penelitian ini juga melalui studi dan instrumen penelitian menggunakan kuesioner, wawancara dan analisis dokumen. Teknik analisis data berupa teknik analisis kualitatif terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor yang sudah dimanfaatkan secara baik serta dukungan dan sumber belajar online dan offline masih belum dimanfaatkan dengan baik pada 11 pertanyaan diantara 18 pertanyaan. Implikasi penelitian adalah agar pemanfaatan WBL pada matapelajaran komputer terapan dapat lebih maksimal digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. RA Murti Kusuma W.S.IP, M.Si. ; 2). Erry Utomo, Ph.D.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 25 Jun 2021 03:44
Last Modified: 25 Jun 2021 03:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16336

Actions (login required)

View Item View Item