PENGEMBANGAN PERMAINAN MAKRO LABIRIN UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN RESILIENSI ANAK USIA 5-6 TAHUN

PINKY OKTAVIA PUSPITA, . (2019) PENGEMBANGAN PERMAINAN MAKRO LABIRIN UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN RESILIENSI ANAK USIA 5-6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (112kB)
[img] Text
2. ABSTRAK INDO.pdf

Download (184kB)
[img] Text
4. KEASLIAN KARYA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (90kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (213kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)

Abstract

Pengembangan karya inovatif ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk baru berupa Permainan Makro Labirin dengan harapan dapat membantu menstimulasi kemampuan resiliensi anak usia dini khususnya anak dengan rentang usia 5-6 tahun. Model pengembangan yang digunakan oleh peneliti adalah model pengembangan ADDIE, sesuai dengan namanya peneliti telah melaksanakan lima tahapan, yakni Analysis (analisis), Desain (perancangan), Development (pengembangan), Implement (implikasi), dan Evaluate (evaluasi). Teknik evaluasi formatif berupa angket atau kuesioner, para ahli akan mengisi kuesioner menggunakan skala likert dengan kategori penilaian 1-4, sedangkan untuk anak akan menjawab pertanyaan menggunakan skala Guttman dengan kategori pilihan jawaban “Ya” diberikan skor 1 dan “Tidak” diberikan skor 0. Hasil penilaian dari ahli materi didapatkan persentase penilaian sebesar 88,64% dengan kategori penilaian sangat layak. Sedangkan untuk hasil penilaian dari ahli media didapatkan persentase penilaian sebesar 92,31% dengan kategori penilaian sangat layak. Hasil evaluasi one to one dari uji coba yang dilakukan oleh tiga anak didapatkan persentase penilaian sebesar 96,67% dengan kategori penilaian sangat layak, sedangkan untuk evaluasi small group dilakukan oleh enam anak didapatkan persentase penilaian sebesar 98% dengan kategori penilaian sangat layak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Hikmah, MM, M.Pd ; 2). Dr. Hapidin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Jun 2021 03:19
Last Modified: 30 Jun 2021 03:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16385

Actions (login required)

View Item View Item