MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PAKET C PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI PKBM FARADIKA JAKARTA TIMUR

NIA ANGGRAENI, . (2019) MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PAKET C PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI PKBM FARADIKA JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (78kB)
[img] Text
LEMBAR KEASLIAN KARYA.pdf

Download (359kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (272kB)

Abstract

Penggunaan media pembelajaran Berbasis Android dalam meningkatkan hasil belajar Program Kesetaraan Paket C pada mata pelajaran Matematika di PKBM Faradika Jakarta Timur. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Matematika di PKBM Faradika Jakarta Timur dengan menggunakan media pembelajaran berbasis android, yaitu media yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan one group pretest dan postes design. Adapun perlakuaan dalam penelitian ini adalah penggunaan media pembelajaran berbasis android yang dilaksanakan di PKBM Faradika Jakarta Timur terhitung dari bulan September 2018 sampai dengan bulan Januari 2019. Subyek penelitian ini adalah peserta didik program kesetaraan paket C yang berjumlah 30 orang. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan instrument angket, tes hasil belajar dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis dengan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat statistik dengan tujuan untuk mengetahui hipotesis yang ditetapkan. Hasil uji t hitung 12,893 > t tabel 1,671. Hasil penggunaan media pembelajaran berbasis android diperoleh melalui pretest dan posttest terhadap peserta didik, maka diperoleh nilai rata-rata dari uji pretest sebesar 55,83 dari 20 soal item soal yang diujikan, dan rata-rata posttest 76,3 dan terjadi selisih 20,5 poin.Melalui penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis android mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik paket C pada mata pelajaran matematika materi statistika di PKBM Faradika Jakarta Timur

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Durotul Yatimah, M.Pd ; 2). Dr. Anan Sutisna, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 02 Jul 2021 07:35
Last Modified: 02 Jul 2021 07:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16423

Actions (login required)

View Item View Item