PENGEMBANGAN BAHAN BELAJAR MULTIMEDIA PADA MATA KULIAH TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Haris Maulana Yusuf, . (2019) PENGEMBANGAN BAHAN BELAJAR MULTIMEDIA PADA MATA KULIAH TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (353kB)
[img] Text
04 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (313kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (355kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (165kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini menghasilkan sebuah media persentasi tentang metode pembelajaran pada mata kuliah teori belajar dan pembelajaran. Media ini digunakan sebagai fasilitas dosen dalam mengajar pada saat pembelajaran dikelas dan digunakan mahasiswa sebagai bahan belajar pendukung. Dalam pengembangan ini menggunakan model rapid protyotyping yang terdiri dari lima tahapan yaitu, Assess needs and analyze content, set objectives, construct prototype (Design), utilization prototype, dan install and maintain system. Teknik evaluasi pada pengembangan ini mengunakan evaluasi formatif, yang terdiri dari expert review (ahli materi, ahli media, ahli desain pembelajaran), uji coba one to one, uji coba lapangan (field test). Pada tahap evaluasi ini melibatkan satu orang ahli materi, satu orang ahli media, satu orang ahli desain pembelajaran, tiga orang peserta (one to one) dan 28 orang peserta (field test). Hasil dari masing-masing tahap, sebagai berikut: ahli materi 2.69, ahli media 2.71, ahli desain pembelajaran 3,07, one to one 3,53, field test 3,62. Berdasarkan dari hasil yang didapat bahwa media persentasi dapat dinyatakan memiliki kualitas yang baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). RA Murti Kusuma W.S.IP, M.Si ; 2). Kunto Imbar Nursetyo, S.Pd, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2021 08:18
Last Modified: 16 Jul 2021 08:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16575

Actions (login required)

View Item View Item