PENGEMBANGAN PUZZLE BOOK UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 4-5 TAHUN (Penelitian Karya Inovatif di TK-TPA Al Quran Al Ikhlas Mampang Prapatan Jakarta Selatan)

Hanum Salsabila, . (2019) PENGEMBANGAN PUZZLE BOOK UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 4-5 TAHUN (Penelitian Karya Inovatif di TK-TPA Al Quran Al Ikhlas Mampang Prapatan Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (84kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (565kB)
[img] Text
03. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (92kB)
[img] Text
04. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (213kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (67kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)

Abstract

Penelitian karya inovatif ini bertujuan untuk menstimulasi kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun dengan menggunakan media puzzle book. Penelitian karya inovatif ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analys, Desain, Development, Impication, and Evalution). Hasil penelitian ini melibatkan ahli materi, ahli media dan pengguna (anak) untuk menilai kelayakan media puzzle book. Hasil Uji coba oleh ahli media memperoleh hasil rata-rata penilaian 3.7 yang dimana dalam kategori penilain termasuk sangat layak. Hasil uji coba oleh ahli materi memperoleh hasil rata-rata penilaian 3,1 yang dimana dalam kategori penilalaian termasuk kedalam layak. Hasil uji coba oleh anak yang berpasangan di TK TPA Al Quran Al Ikhlas mendapatkan nilai 76% yang termasuk kedalam kategori layak. Karena itu, media puzzle book sangat layak digunakan untuk menstimulasi kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nurbiani Dhinie, M. Psi ; 2). Hikmah, MM. M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 16 Jul 2021 08:32
Last Modified: 16 Jul 2021 08:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16576

Actions (login required)

View Item View Item