MEDIA BOX PACKER LIGHT UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR BAGI ANAK RETARDASI MENTAL

UKHTI HANIFAH, . (2016) MEDIA BOX PACKER LIGHT UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR BAGI ANAK RETARDASI MENTAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Karya Inovatif ini bertujuan untuk memperkenalkan media box packer light untuk pembelajaran matematika materi bangun datar bagi anak retardasi mental. Hasil karya inovatif menunjukkan media yang dihasilkan dalam karya inovatif ini adalah Media Box Packer Light dimana media ini digunakan untuk pembelajaran matematika materi bangun datar segitiga, lingkaran, persegi panjang dan persegi empat. Pada pengembangan ini, media Box Packer Light diuji kelayakkan kepada 2 orang ahli yaitu ahli media dan ahli materi. Selanjutnya diujicobakan kepada anak retardasi mental di SDIT Inklusi Daar El Salam, Bogor, hingga mendapatkan hasil bahwa media Box Packer Light dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran matematika pada anak retardasi mental dalam mempelajari materi bangun datar segitiga, lingkaran, persegi panjang dan persegi empat. Karya Inovatif ini diujicobakan di SDIT Inklusi Daar El Salam Bojong Kulur Bogor khususnya di kelas individual. Subjek ujicoba berjumlah 3 orang siswa. Karya Inovatif ini menggunakkan model Backer dan Schutz dengan metode Research and Development yang terdiri dari 10 langkah yaitu, formulasi, spesifikasi pembelajaran, penyusunan instrument ujicoba, rancangan awal produk, ujicoba produk, revisi produk, membuat buku pedoman dan kemasan, ujicoba produk di lapangan, revisi produk setelah ujicoba di lapangan, uji kelayakan produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Trisna Mulyeni, M.Sc ; 2). Indra Jaya, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 19 Nov 2019 14:59
Last Modified: 19 Nov 2019 14:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item View Item