WINDA KHOLIFATUL HASANAH, . (2016) PERBEDAAN PENCAPAIAN TUGAS PERKEMBANGAN SISWA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI KEGIATAN BIMBINGAN KLASIKAL DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN KOTABUMI SELATAN LAMPUNG UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (22kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (44kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (30kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (63kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (319kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (237kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (955kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (47kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pencapaian tugas perkembangan siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan klasikal di SMP Negeri Se-Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Inventori sebagai instrumen penelitian ini terlebih dahulu diuji dengan uji validitas menggunakan Product Momen dari Pearson dan uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Dari 80 butir yang diujikan, terdapat 53 butir yang valid. Hasil uji reliabilitas dari butir yang valid tersebut diperoleh rii0,893. Kemudian data dianalisis dengan Mann Whitney-U test two independent sample dengan bantuan aplikasi Statistic Product and Service Solution (SPSS) versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pencapaian tugas perkembangan antara siswa yang mengikuti bimbingan klasikal dan siswa yang tidak mengikuti bimbingan klasikal.Bagi sekolah yang sudah memiliki layanan bimbingan klasikal, perlunya menarik guru bimbingan dan konseling yang berlatar belakang bimbingan dan konseling agar kegiatan bimbingan konseling khususnya layanan bimbingan klasikal dapat berjalan dengan baik.Bagi sekolah yang tidak memiliki layanan BK , perlunya di buat kebijakan oleh kepala sekolah agar layanan bimbingan klasikal dapat dilaksanakan secara rutin dan terjadwal
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd.,; 2). Dra. Atiek Sismiati S., |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 10:38 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 10:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1673 |
Actions (login required)
View Item |