PERBEDAAN PENCAPAIAN TUGAS PERKEMBANGAN SISWA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI KEGIATAN BIMBINGAN KLASIKAL DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN KOTABUMI SELATAN LAMPUNG UTARA

WINDA KHOLIFATUL HASANAH, . (2016) PERBEDAAN PENCAPAIAN TUGAS PERKEMBANGAN SISWA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI KEGIATAN BIMBINGAN KLASIKAL DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN KOTABUMI SELATAN LAMPUNG UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (955kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (25kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pencapaian tugas perkembangan siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan klasikal di SMP Negeri Se-Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Inventori sebagai instrumen penelitian ini terlebih dahulu diuji dengan uji validitas menggunakan Product Momen dari Pearson dan uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Dari 80 butir yang diujikan, terdapat 53 butir yang valid. Hasil uji reliabilitas dari butir yang valid tersebut diperoleh rii0,893. Kemudian data dianalisis dengan Mann Whitney-U test two independent sample dengan bantuan aplikasi Statistic Product and Service Solution (SPSS) versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pencapaian tugas perkembangan antara siswa yang mengikuti bimbingan klasikal dan siswa yang tidak mengikuti bimbingan klasikal.Bagi sekolah yang sudah memiliki layanan bimbingan klasikal, perlunya menarik guru bimbingan dan konseling yang berlatar belakang bimbingan dan konseling agar kegiatan bimbingan konseling khususnya layanan bimbingan klasikal dapat berjalan dengan baik.Bagi sekolah yang tidak memiliki layanan BK , perlunya di buat kebijakan oleh kepala sekolah agar layanan bimbingan klasikal dapat dilaksanakan secara rutin dan terjadwal

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd.,; 2). Dra. Atiek Sismiati S.,
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Nov 2019 10:38
Last Modified: 20 Nov 2019 10:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1673

Actions (login required)

View Item View Item