MENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAK DASAR MENENDANG BOLA DENGAN KAKI BAGIAN DALAM MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI CEMPAKA PUTIH BARAT 15 PAGI JAKARTA

DANU APRILIYANTO, . (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAK DASAR MENENDANG BOLA DENGAN KAKI BAGIAN DALAM MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI CEMPAKA PUTIH BARAT 15 PAGI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (58kB)
[img] Text
02. ASTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (233kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
04. LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (153kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (238kB)
[img] Text
10.a. BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
10.b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
10.c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
10.d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
10.e.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas atau Class Room Research yang bertujuan untuk menganalisis penggunaan metode bermain untuk meningkatkan kemampuan dasar menendang bola dengan kaki bagian dalam pada siswa kelas IV SDN Cempaka Putih Barat 15 Pagi Jakarta Pusat. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV pada semester kedua tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 39 siswa. Penelitian dilaksanakan menggunakan metode bermain pada penelitian tindakan kelas dilakukan 2 siklus melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi/evaluasi sebagai dasar perencanaan ulang pada siklus berikutnya. Hasil penelitian yang diperoleh siklus I mengenai kemampuan dasar menendang bola dengan kaki bagian dalam, siswa mencapai nilai rata-rata 79.00, dan siklus II mencapai nilai rata-rata 92.00. Hasil pengamatan tindak guru dan siswa dengan menggunakan metode bermain diperoleh 75% pada siklus I dan 95% pada siklus II.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rosina, M.Pd, ; 2). Drs. Waluyo Hadi, M.Pd.,
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:14
Last Modified: 12 Aug 2021 04:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16736

Actions (login required)

View Item View Item