PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SEKOLAH DASAR

APRILIANI ARIYANTO, . (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 Cover - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (58kB)
[img] Text
2 Abstrak Abstract - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (14kB)
[img] Text
3 Lembar Persetujuan - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4 Lembar Orisinalitas - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (277kB)
[img] Text
6 Kata Pengantar - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7 Daftar Isi - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (130kB)
[img] Text
11a BAB I - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (178kB)
[img] Text
11a BAB I - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (178kB)
[img] Text
11b BAB II - Apriliani Ariyanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
11c BAB III - Apriliani Ariyanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
11d BAB IV - Apriliani Ariyanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
11e BAB V - Apriliani Ariyanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
12 Daftar Pustaka - Apriliani Ariyanto.pdf

Download (220kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berorientasi higher order thinking skills untuk pembelajaran matematika di kelas V Sekolah Dasar. Penelitian dilaksanakan di kelas V SDN Grogol Utara 13 Pagi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada bulan Desember 2018 sampai Februari 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model pengembangan Rowntree. Terdapat 3 tahapan yang dilakukan dalam pengembangan ini yaitu tahap perencanaan, persiapan penulisan, dan penulisan dan penyuntingan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Responden dalam pengembangan ini di antaranya, satu dosen ahli materi, satu dosen ahli bahasa, satu dosen ahli media, guru kelas V SD, dan siswa kelas V SDN Grogol Utara 13 Pagi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berjumlah 31 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lembar kerja peserta didik berorientasi higher order thinking skills untuk pembelajaran matematika di kelas V Sekolah Dasar ini dinilai sangat baik, hal ini terlihat dari nilai rata-rata menurut para ahli sebesar 91,07% dan kuesioner siswa sebesar 99,45% Lembar kerja peserta didik ini termasuk dalam kriteria sangat baik, sehingga layak digunakan sebagai sumber belajar matematika yang digunakan siswa untuk mempelajari materi bangun ruang kubus dan balok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Iva Sarifah, M.Pd ; 2). Dr. Ika Lestari, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:53
Last Modified: 18 Aug 2021 04:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16814

Actions (login required)

View Item View Item