STUDI EKSPERIMEN SEDERHANA PELATIHAN PENGGUNAAN PORTAL E – COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK PESERTA DIDIK DI PKBM NEGERI 23 KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT

Annisa Ayu Ashara, . (2018) STUDI EKSPERIMEN SEDERHANA PELATIHAN PENGGUNAAN PORTAL E – COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK PESERTA DIDIK DI PKBM NEGERI 23 KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover Halaman Depan.pdf

Download (242kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (341kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (300kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (190kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf

Download (736kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf

Download (769kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf

Download (584kB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf

Download (247kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB)
[img] Text
13. Lampiran - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan dalam pengoperasian portal E – Commerce untuk meningkatkan kemampuan memasarkan produk bagi warga belajar paket C di PKBM Negeri 23 kebon Melati, Jakarta Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen sederhana dengan model penelitian kuantitatif yang sifatnya deskriptif analitik dan iferensial. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik Paket C kelas XII sebanyak 19 orang dengan jumlah populasi 37 orang. Teknik pengambilan sampel ialah nonprobability sampling dengan metode sampling yaitu purposive sampling. Instrument yang digukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar (kognitif) yang telah di uji validitas dan realibilitasnya. Angket (afektif), skala penilaian ( Psikomotorik).dan daftar checklist untuk pengamatan proses pembelajaran peserta didik dan fasilitator. Data yang diperoleh dari pelatihan pengoperasian Portal E – Commerce dioeroleh Peningkatan hasil belajar dilakukan dengan menggunakan pengurangan antara hasil post test dan hasil pre test. Jumlah nilai pada hasil post test dikurangi dengan jumlah nilai pada hasil pre test, menunjukan peningkatan rata – rata nilai pretest sebesar 8 point, rata – rata nilai dalam post test sebesar 64 poin dan megalami peningkatan rata – rata sebesar 36 poin. Pengujian signifikasi aktivitas dan hasil belajar peserta didik menggunakaan rumus Uji t dan dikethui nilai t hitung 4.955, dengan signifikansi 0,00. Kemudian nilai t tabet untuk df 18 (N-1) pada taraf signifikansi 0.05 adalah 0,456 dengan menggunakan dua sisi maka daerah penerimaan Ho berada di antara -0,680 sampai +0,680. Berdasarkan hasil t hitung yang didapat, diketahui t hitung berada diluar penerimaan Ho atau t hitung > t table (4.955), maka Ho di tolak dan Ha diterima, yaitu menunjukan terjadi “peningkatan hasil belajar peserta pelatihan pengoperasian portal E – Commerce untuk meningkatkan kemampuan pemasaran pada peserta didik di PKBM Negeri 23.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs. Sri Koeswantono 2) Dr. Puji Hadiyanti, M.Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Nov 2019 10:21
Last Modified: 21 Nov 2019 10:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1732

Actions (login required)

View Item View Item