SAMUEL HENRICO, . (2021) HUBUNGAN KONFORMITAS DAN DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA RUMPUN ILMU KEPENDIDIKAN 2017 DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Prokrastinasi akademik merupakan sebuah perilaku menunda atau menghindar yang dilakukan seseorang untuk mulai mengerjakan tugas akademik dengan cara mengulur waktu. Prokrastinasi akademik adalah fenomena yang banyak terjadi di kalangan mahasiswa dan dapat berdampak buruk bagi akademik mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konformitas dan dukungan sosial orangtua dengan prokrastinasi akademik mahasiswa rumpun ilmu kependidikan 2017 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara konformitas dengan prokrastinasi akademik, terdapat hubungan negatif dan signifikan antara dukungan sosial orangtua dengan prokrastinasi akademik, serta terdapat hubungan positif dan signifikan antara konformitas dan dukungan sosial orangtua dengan prokrastinasi akademik. Kesimpulan utama yang dapat diambil peneliti bahwa untuk mengurangi prokrastinasi akademik dibutuhkan lingkungan konformitas yang memberikan dampak positif dan juga dukungan sosial dari orangtua yang tinggi. Academic procrastination is a delaying or avoiding behavior that is done by someone to start working on academic assignments by buying time. Academic procrastination is a phenomenon that often occurs among students and can have a negative impact on students' academics. This study aims to determine the relationship between conformity and parental social support with academic procrastination of 2017 students at the Faculty of Economics, State University of Jakarta. Data collection carried out in this study using quantitative techniques through a questionnaire. The results of this study indicate that there is a positive and significant relationship between conformity and academic procrastination, there is a negative and significant relationship between parental social support and academic procrastination, and there is a positive and significant relationship between conformity and parental social support with academic procrastination. The major conclusion that can be drawn by researchers is that to reduce academic procrastination requires a conformity environment that has a positive impact and also high social support from parents.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Zulaihati, M. Si ; 2). Achmad Fauzi, S. Pd, M. Ak |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 11514 not found. |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 05:07 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 05:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17539 |
Actions (login required)
View Item |