PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR ARITMATIKA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR

Arrum Hariyati, . (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR ARITMATIKA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (79kB)
[img] Text
3. pengesahan.pdf

Download (265kB)
[img] Text
4. keaslian skripsi.pdf

Download (216kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
11. a. Bab 1.pdf

Download (128kB)
[img] Text
11. b. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
11. c. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
11. d. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
11. e. Bab 5.pdf

Download (101kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
13. Lampiran 2 Uji Normalitas.pdf

Download (64kB)
[img] Text
13. Lampiran 3 Uji Reliablitas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN 4-14.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas II SDN Kramat Beji Tahun Pelajaran 2018/2019 pada aritmatika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh penggunaan pembelajaran Team Game Tournament dalam pembelajaran aritmatika terhadap hasil belajar siswa kelas II SDN Kramat Beji. Penelitian ini dilakukan di SDN Kramat Beji semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019, pada materi pengurangan dengan tehnik meminjam. Jenis penelitian ini adalah eksperimen Randomized Control Group Pretest-Pascatest Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas II SDN Kramat Beji. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster simple random sampling dengan kelas II A sebagai kelas eksperimen dan II B sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan soal tes kemudian dianalisis dengan menggunakan uji-t dalam program excel. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis diperoleh bahwa nilai signifikansi adalah 3,290. 3,290 < 1,677 maka artinya Ho ditolak dan H1 diterima atau ada pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Team Game Tournament.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Eriva Syamsiatin, S.Pd., M.Si 2) Dr. Hapidin, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Nov 2019 14:51
Last Modified: 31 May 2022 02:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1765

Actions (login required)

View Item View Item