Bagus Isra Pambudi, . (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Terhadap Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran PKN pada Kelas IV SD di Kecamatan Bekasi Utara (Studi Eksperimen di SDIT Avicenna). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (400kB) |
|
Text
skripsi bab 1-5 bagus isra pambudi.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text
data.pdf Download (28kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap keaktifan siswa di SDIT Avicenna yang meliputi pelaksanaan pemebelajaran di kelas, penggunaan model pembelajaran, tentang keaktifan siswa, pentingnya berperan aktif dalam pembelajaran, peran model pembelajaran dalam meningkatkan keaktifan siswa, dan Group Investigation sebagai model pembelajaran yang dapat meningkatkan keaktifan siswa. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, pengamatan, dan studi dokumentasi. Adapun hasil penelitiannya adalah: Berdasarkan hasil penghitungan di atas, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan hasil analis data menunjukan bahwa jumlah t hitung (4,130) > t tabel (1,67). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Penggunaan model pembelajaran Group Investigation dapat memberikan pengaruh positif terhadap keaktifan siswa kelas IV SD dalam pembelajaran PKn di SDIT Avicenna, Bekasi Utara”. Oleh sebab itu, perlunya penggunaan model pembelajaran Group Investigation dalam setiap pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Nina Nurhasanah, M.Pd 2) Dudung Amir Soleh, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 14:06 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 14:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1821 |
Actions (login required)
View Item |