MODEL PERMAINAN UNTUK ANAK USIA 10 - 12 TAHUN BERBASIS MEDIA AUDIO VISUAL

SONNY NAREL PRATAMA, . (2021) MODEL PERMAINAN UNTUK ANAK USIA 10 - 12 TAHUN BERBASIS MEDIA AUDIO VISUAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat model permainan untuk anak usia 10 – 12 tahun dengan bantuan media audio visual untuk sarana bermain dan beraktivitas fisik anak – anak pada masa pandemic covid – 19. penelitian ini diterapkan kepada anak-anak usia 10 – 12 tahun di lingkungan Komplek LAN II JL H Muri Salim RT 006 RW 002 Ciputat Tangerang Selatan melalui media zoom. Waktu penelitian selama bulan April 2021 – July 2021. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE, dimana penelitian menggunakan 5 tahapan yaitu: analisis, desain, pengembangan model, pelaksanaan, evaluasi. Hasil penelitian menghasilkan produk berupa video animasi dengan 10 model permainan di dalamnya. Uji validasi yang digunakan pada penelitian adalah dengan menggunakan uji justifikasi ahli, dimana model yang telah dibuat diujicobakan, kemudian dikonsultasikan dan dinilai oleh para ahli sesuai dengan variabel yang terkait. Setelah divalidasi oleh dosen ahli maka didapatkanlah 10 model permainan dalam bentuk video animasi yang dianggap layak dan kemudian dilakukan uji coba. Kesimpulan akhir yang diperoleh melalui penelitian ini adalah 10 model permainan berbasis media audio visual untuk anak usia 10 – 12 tahun yang peneliti buat layak dilakukan serta digunakan. This study aims to create game model for children aged 10-12 years with the help of audio-visual media for playing facilities and physical activities for children during the covid-19 pandemic. This study was applied to children aged 10-12 years in the environment. LAN II Complex JL H Muri Salim RT 006 RW 002 Ciputat South Tangerang via zoom media. The research period is April 2021 – July 2021. This research method uses the ADDIE research method, where the research uses 5 stages, namely: analysis, design, model development, implementation, evaluation. The results of the study resulted in a product in the form of an animated video with 10 game models in it. The validation test used in the study was using the expert justification test, where the model that had been made was tested, then consulted and assessed by experts according to the related variables. After being validated by expert lecturers, 10 game models were obtained in the form of animated videos that were considered feasible and then tested. The final conclusion obtained through this research are 10 models of play activity based on audio-visual media for children aged 10-12 years that the researchers made feasible and used.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sri Nuraini, M.Pd. ; 2). Dr. Nofi Marlina Siregar, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 11835 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2021 07:52
Last Modified: 30 Aug 2021 07:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18314

Actions (login required)

View Item View Item