SURVEI MOTIVASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI MASA PANDEMI TERHADAP HASIL BELAJAR OLAHRAGA PADA SISWA SDN JATI 07 (Penelitian Skripsi Mahasiswa Semester 114 Tahun Akademik 2020/2021 Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Keolahragaan)

NADYA SILVY KHOIRUNNISA, . (2021) SURVEI MOTIVASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI MASA PANDEMI TERHADAP HASIL BELAJAR OLAHRAGA PADA SISWA SDN JATI 07 (Penelitian Skripsi Mahasiswa Semester 114 Tahun Akademik 2020/2021 Jurusan Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Keolahragaan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (793kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar mata pelajaran Pendidikan jasmani pada siswa SDN Jati 07. Hal itu dipengaruhi oleh faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik. Faktor tersebut terdiri dari kebutuhan fisiologis, rasa aman dan tenteram, adanya rasa cinta dan rasa memiliki, adanya penghargaan dan aktualisasi diri. Penelitian ini merupakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VI Tahun Ajaran 2020/2021 SDN Jati 07 sebanyak 26 siswa. Pengambilan sampel dengan taraf kesalahan 5%. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) melalui pengisian Google Form dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis kuantitatif. Hasil perhitungan hipotesis diperoleh kesimpulan terdapat pengaruh motivasi belajar yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas VI SDN Jati 07 pada mata pelajaran Pendidikan jasmani dibuktikan dengan Ry= 0,186, Fhitung = 5.488 > Ftabel = 4,26 , dan Thitung = 2.343 > Ttabel dengan 2,064 dengan besar masing - masing taraf signifikansi 0,028 < 0,05. Kata kunci: motivasi belajar, hasil belajar, Pendidikan jasmani ABSTRACT The purpose of this study was to determine how much influence the student's learning motivation factors had on learning outcomes for physical education subjects at SDN Jati 07 students. It is influenced by intrinsic factors and extrinsic factors. These factors consist of physiological needs, a sense of security and peace, a sense of love and belonging, appreciation and self-actualization. This research is descriptive with quantitative approach. The population of this research is the sixth grade students for the 2020/2021 academic year at SDN Jati 07 as many as 26 students. Sampling with an error rate of 5%. The data collection method used in this study is a questionnaire (questionnaire) through filling out Google Forms and documentation. The data collected were analyzed quantitative. The results of the calculation of the hypothesis obtained the conclusion that there is a significant influence of learning motivation on the learning outcomes of grade VI students at SDN Jati 07 in physical education subjects as evidenced by Ry = 0.186, Fcount = 5.488 > Ftable = 4.26, and Tcount = 2.343 > Ttable with 2.064 with the significance level of each is 0.028 < 0.05. Keywords: learning motivation, learning outcomes, physical education

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr.Fahmy Fachrezzy, M.Pd. ; 2. Slamet Sukriadi, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 11395 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2021 09:32
Last Modified: 30 Aug 2021 09:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18530

Actions (login required)

View Item View Item