MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK GYAKUTSUKI MAWASHIGERI MELALUI METODE PENDEKATAN BAGIAN PERBAGIAN ATLET PEMULA DOJO 28 KABUPATEN BOGOR

KHUSNUL YAQIN, . (2016) MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK GYAKUTSUKI MAWASHIGERI MELALUI METODE PENDEKATAN BAGIAN PERBAGIAN ATLET PEMULA DOJO 28 KABUPATEN BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI KHUSNUL YAQIN 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang peningkatan keterampilan gerak gyakutsuki mawashigeri pada atlet karate pemula dojo 28 Kabupaten Bogor tahun 2016. Pengambilan data dilakukan Pada 29 Nopember 2015 di dojo 28 Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan bagian perbagian (Action Research), Yaitu dengan memberikan perlakuan khusus kepada atlet untuk menigkatkan keterampilan Gyakutsuki mawashigeri pada atlet pemula Dojo 28. Instrumen penilaian yang digunakan berupa instrument penilaian, dengan indikator: Gerakan persiapan, gerakan pelaksanaan dan gerakan lanjutan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diperoleh kesimpulan yaitu dengan penelitian Action Research dengan menggunakan metode pendekatan bagian perbagian dalam program melatih, dapat meningkatkan keterampilan gerak Gyakutsuki Mawashigeri pada Dojo 28, dengan satu siklus penelitian tindakan. Dari 10 atlet yang mengikuti tes awal dengan rata-rata 74,33 setelah diberi tindakan dengan metode latihan bagian perbagian mendapat hasil tes akhir 85,00 mengalami peningkatan 11,48% dari satu siklus. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode ini dapat menigkatkan keterampilan gerak Gyakutsuki Mawashigeri pada atlet pemula Dojo 28.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd, ; 2). Dr.Widiastuti, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 26 Nov 2019 15:38
Last Modified: 26 Nov 2019 15:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1886

Actions (login required)

View Item View Item