Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Busana secara Online (Survey pada Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta)

Anisa Permatasari, . (2018) Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Busana secara Online (Survey pada Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Anisa Permatasari Kelulusan 2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta yang mengambil studi jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga (IKK) dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian produk busana secara online. Tema ini diangkat sebab angka penipuan yang dilakukan oleh oknum – oknum pemasar/penjual online ternyata tidak menyurutkan masyarakat untuk melakukan pembelian berbagai produk secara online, khususnya produk busana. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik survey. Yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa para responden yang bertindak sebagai konsumen telah memahami proses pengambilan keputusan pembelian produk busana secara online. Secara umum, responden telah memahami adanya masalah dalam pemenuhan kebutuhannya. Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh dengan persentase sebesar 65,5% yang menunjukkan bahwa sebagian besar responden memahami adanya masalah dalam melakukan pembelian produk busana secara online. Pencarian informasi merupakan indikator kedua dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Data yang ada menunjukkan persentase sebesar 84,7%. Selanjutnya adalah evaluasi alternatif yang mendapat persentase terbesar, yaitu sebesar 90,5% yang menunjukkan bahwa tahapan tersebut memiliki peranan penting dalam melakukan kegiatan pembelian produk busana secara online. Pengambilan keputusan pembelian merupakan indikator keempat dalam proses pengambilan keputusan pembelian yang memperoleh persentase sebesar 75%. Kemudian data yang diperoleh dari indikator perilaku paskapembelian sebanyak 78,4% menunjukkan bahwa para responden secaram umum merasa puas dengan kegiatan pembelian produk busana secara online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Ernita Maulida, Ph.D 2) Dr. Dewi Sulianthini, AT, M.M
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 11 Oct 2019 11:34
Last Modified: 11 Oct 2019 11:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item