PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PERGURUAN TINGGI NEGERI

RAISSA AMADEA RAHMA, . (2021) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PERGURUAN TINGGI NEGERI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui besar pengaruh brand image terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi negeri. Pemasaran jasa pada perguruan tinggi menjadi tema pada penelitian dengan variabel brand image (X) dan variabel Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan ex post facto sebagai metode pengerjaannya serta kuesioner merupakan cara peneliti memperoleh data dari sampel. Populasi merupakan mahasiswa D3 atau S1 perguruan tinggi negeri yang dapat dijangkau peneliti. Quota sampling merupakan teknik sampling yang digunakan. Responden penelitian dipilih dengan mempertimbangkan dimensi dari variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif pada keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi negeri. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi yang dilakukan nilai r2 adalah sebesar 0,566 dengan angka koefisien determinasi tersebut, brand image (X) dan Keputusan Pembelian (Y) memiliki hubungan sebesar 56,6%. Uji hipotesis juga menunjukkan bahwa brand image berpengaruh pada keputusan pembelian dengan konteks mahasiswa memilih perguruan tinggi negeri. This research’s purpose is to measure the impact of brand image in a student's decision of choosing a public university as a place to study. Marketing in education’s field is the main theme of this research and it has brand image (X) and purchasing decision as variable. This is quantitative research with ex post facto as its method and questionnaire is the way to collect the data from respondents. The population is college and undergraduate students of public universities. Quota sampling is the sampling technique being used. Respondents of this research are chosen by contemplating the dimension of variables. This research shows brand image has a positive impact towards student’s decision in choosing public university as a place for them to study. Coefficients’ determination analysis shows the score of r2 is 0,566. The score determined brand image’s (X) and purchasing decision’s (Y) positive relationship’s score is 56,6%. Hypothesis testing also shows that brand image has an effect on purchasing decisions in the context of students choosing public universities.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Supadi, M.Pd ; 2). Dr. Nurhattati Fuad, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Tinggi, Universitas
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 12482 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2021 12:04
Last Modified: 06 Sep 2021 12:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19584

Actions (login required)

View Item View Item