EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI TINGKAT SMA SE-KABUPATEN BOGOR PADA MATA PELAJARAN PENJAS TAHUN 2020

LELI RAHMAN, . (2021) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI TINGKAT SMA SE-KABUPATEN BOGOR PADA MATA PELAJARAN PENJAS TAHUN 2020. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi komponen context, input, process, dan product pada program Pembelajaran Jarak jauh mata pelajaran Pendidikan jasmani di tingkat SMA Se – Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada tahun 2020. Penelitian evaluasi dengan model CIPP menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah komponen Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Guru Pendidikan Jasmani, dan Peserta Didik. Populasi penelitian yaitu SMA Negeri se-kabupaten Bogor, adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu Non-probability sampling, sedangkan metode sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dimana metode ini merupakan metode pengambilan sampel yang menggunakan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan sebagai berikut: 1) pengumpulan data, 2) reduksi data, 3) penyajian data, dan 4) penarikan kesimpulan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari ke empat komponen evaluasi, yang perlu jadi perhatian yaitu pada komponen proses dan komponen product karena dari hasil yang diperoleh bahwa ketercapaian pembelajaran terhadap tujuan pembelajaran masih perlu ditingkatkan dan perlu adanya inovasi-inovasi yang dilakukan oleh guru mata pelajaran Pendidikan jasmani. Kata Kunci: Evaluasi Program, Pendidikan jarak Jauh, Pendidikan jasmani, CIPP. This research aims to evaluate the context, input, process, and product components in the Distance Learning program of physical education subjects at the High School level se - Bogor regency which was implemented in 2020. Evaluation research with the CIPP model uses a qualitative approach. The subjects in this study are the principal component, deputy principal of curriculum, physical education teacher, and student. The research population is state high school in Bogor regency, while the technique used in sampling in this study is Non-probability sampling, while the sampling method used is purposive sampling where this method is a sampling method that uses certain considerations. The data collection techniques used are interviews, observations and documentation. Data analysis techniques used are as follows: 1) data collection, 2) data reduction, 3) presentation of data, and 4) withdrawal of conclusions with triangulation techniques. The results showed that of the four components of evaluation, which needs to be considered, namely on the process component and product component because from the results obtained that the learning reach towards learning goals still needs to be improved and there needs to be innovations carried out by teachers of physical education subjects. Key Words : Program Evaluation, Distance Education, Physical Education, CIPP.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1. Dr. TAUFIK RIHATNO 2. Dr. Ir. FATAH NURDIN, M.M.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 12825 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2021 09:43
Last Modified: 15 Sep 2021 09:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20101

Actions (login required)

View Item View Item