HUBUNGAN CELEBRITY WORSHIP DENGAN PROBLEMATIC INTERNET USE PADA REMAJA AKHIR PENGGEMAR IDOLA K-POP

SARAS WATI, . (2021) HUBUNGAN CELEBRITY WORSHIP DENGAN PROBLEMATIC INTERNET USE PADA REMAJA AKHIR PENGGEMAR IDOLA K-POP. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V KESIMPULAN^J IMPLIKASI DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara celebrity worship dengan problematic internet use pada remaja akhir penggemar idola K-Pop di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan menggunakan teknik non-probability sampeling dengan purposive sampling. Subjek pada penelitian ini berjumlah 508 partisipan. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur celebrity worship yaitu Celebrity Atitude Scale (CAS) 22 item disusun oleh Maltby, Day, McCutcheon, Gillett, Houran dan Ashe. Sedangkan untuk mengukur peroblematic internet use menggunakan Generalized Probelamtic Internet Use Scale 2 (GPIUS 2). Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji pearson correlation. Hasil uji pearson correlation menunjukkan bahwa sig 0,000 artinya nilai P sig 0,000 < 0,05. Berarti terdapat hubungan antara celebrity worship dengan problematic internet use pada remaja akhir penggemar idola K-Pop. This research aims to find out the relationship between celebrity worship and problematic internet use in late adolescent K-Pop idol fans in Jabodetabek. This research uses quantitative research method. Data collection was conducted using questionnaires using non-probability sampling techniques with purposive sampling. The subjects in this study numbered 508 participants. The measuring instrument used to measure celebrity worship is Celebrity Attitude Scale (CAS) 22 items compiled by Maltby, Day, McCutcheon, Gillett, Houran and Ashe. As for measuring problematic internet use using Generalized Problematic Internet Use Scale 2 (GPIUS 2). Hypothetical tests conducted using pearson correlation test. Pearson correlation test results show that sig 0.000 means the P sig value of 0.000 < 0.05. That means there's a connection between celebrity worship and problematic internet use in late teen K-Pop idol fans.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. R.A Fadhallah, M.Si. ; 2). Dwi Kencana Wulan, M.Psi.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12636 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 12:53
Last Modified: 16 Sep 2021 12:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20425

Actions (login required)

View Item View Item