PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS XI SUB TOPIK KLEIDUNG

SYLVIA AULIA DEWI, . (2021) PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS XI SUB TOPIK KLEIDUNG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (549kB)
[img] Text
FILE ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB) | Request a copy

Abstract

Makalah komprehensif ini berisi tentang penggunaan media kartu bergambar dalam pembelajaran keterampilan menulis karangan deskripsi siswa Kelas XI. Tujuan dari penulisan makalah komprehensif ini adalah untuk menyusun rancangan pembelajaran keterampilan menulis karangan deskripsi siswa sub topik Kleidung pada Kelas XI dengan menggunakan kartu bergambar. Hasil pembahasan di dalam makalah komprehensif ini adalah satu buah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan menggunakan langkah-langkah pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2013. RPP yang dihasilkan adalah RPP untuk pembelajaran keterampilan menulis karangan deskripsi dengan kartu bergambar. Dari hasil pembahasan ini dapat disimpulkan bahwa Langkah-Langkah Pembelajaran terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap pendahuluan, kegiatan inti dan tahap penutup. Penggunaan kartu bergambar dalam pembelajaran keterampilan menulis karangan deskripsi ini dilakukan pada Kegiatan Inti dan Kegiatan Penutup. Kata Kunci: Kartu Bergambar, Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi, Sub Topik Kleidung. ********** This comprehensive paper contains the use of flashcard media in learning descriptive writing skills for Class XI. The purpose of writing this comprehensive paper is to develop a learning design for students descriptive writing skills in the Kleidung sub-topic in Class XI using picture cards. The result of the discussion in this comprehensive paper is a Lesson Plan (RPP) using learning steps based on the 2013 Curriculum. The resulting lesson plans are lesson plans for learning the skills of writing descriptive essays with picture cards. From the results of this discussion, it can be concluded that the Learning Steps consist of three stages, namely the preliminary stage, the core activity and the closing stage. The use of picture cards in learning descriptive essay writing skills is carried out in the Core Activities and Closing Activities. Keywords: Flashcard, Writing Skills Descriptive, Sub Topic Kleidung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Santiah, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 11122 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2021 05:51
Last Modified: 15 Sep 2021 05:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20444

Actions (login required)

View Item View Item