SURVEI TENTANG KEBERLANJUTAN DAMPAK DARI PROGRAM KULIAH KERJA NYATA DI DESA WARGA JAYA, DESA CIBADAK DAN DESA PABUARAN (Studi kasus pasca pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata)

ANISA NURTRIA MUHARANI, . (2016) SURVEI TENTANG KEBERLANJUTAN DAMPAK DARI PROGRAM KULIAH KERJA NYATA DI DESA WARGA JAYA, DESA CIBADAK DAN DESA PABUARAN (Studi kasus pasca pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ANISA NURTRIA MUHARANI 5525129041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang keberlanjutan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata di tiga Desa yaitu Desa Warga Jaya, Desa Cibadak dan Desa Pabuaran. Penelitian ini di lakukan di tiga desa tersebut pada Bulan September 2015 hingga bulan Januari 2016. Responden pada penelitian ini adalah warga-warga yang pernah mengikuti kegiatan program Kuliah Kerja Nyata. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, data yang diperoleh dengan survey menggunakan angket. Penelitian Survein Tentang Keberlanjutan Program Kuliah Kerja Nyata di Desa Warga Jaya, Desa Cibadak dan Desa Pabuaran telah di konsultasikan kepada dosen pembimbing dan setiap pernyataan angket telah di uji Validitas dengan 2 dosen ahli dan telah di uji coba kepada 30 responden di dalam sampel. Hasil dari indikator keberlanjutan Ekonomi sebesar 83,3% responden menyatakan kesetujuannya bahwa keberlanjutan ekonomi merupakan kegiatan yang dapat menghasilkan sumber daya manusia, sumber daya modal dan keahlian kewirausahaan yang baru untuk mereka, indikator keberlanjutan sosial sebesar 79,2% responden menyatakan kesetujuannya bahwa sikap atau rasa untuk kecenderungan bertinda atau bertingkah laku untuk menciptakan suatu hal yang lebih baik dan pada indikator keberlanjutan Lingkungan sebesar 93,8% responden menyatakan kesetujuannya bahwa keberlanjutan lingkungan dapat mengelola sumber daya yang ada untuk melestarikan fungsi ekosistem sebagai penopang kehidupan. Hasil penelitian ini diharapkan berguna bagi mahasiswa yang mengikuti matakuliah Kuliah Kerja Nyata agar dapat memberikan kreativitasnya untuk masyarakat desa dan dapat menyesuaikan program-program apa saja yang masyarakat butuhkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Eneng Lutfia Zahra, M.Pd ; 2). Dra. Harsuyannti RL. M.Hum
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 01 Oct 2021 03:50
Last Modified: 01 Oct 2021 03:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20999

Actions (login required)

View Item View Item