PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK MIKROPROSESOR

ASTRI PRIHATININGRUM, . (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK MIKROPROSESOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi (Astri Prihatiningrum, 5215111713).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar Teknik Mikroprosesor. Metode penelitian yang digunakan adalah true experiment, dengan sampel sebanyak 64 peserta didik meliputi 32 pesrta didik pada kelompok ekperimen dan 32 peserta didik pada kelompok kontrol. Intrumen penelitian yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 30 soal dengan 5 alternatif jawaban. Sebelum instrumen tes digunakan, instrumen ini telah diuji validitas dan reabilitas soal. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t, hipotesis nol ditolak bahwa hasil belajar teknik mikroprosesor peserta didik yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) lebih tinggi dari hasil belajar teknik mikroprosesor peserta didik yang mengikuti model pembelajaran langsung, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh dan perbedaan antara hasil belajar teknik mikroprosesor peserta didik yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan hasil belajar teknik mikroprosesor peserta didik yang mengikuti model pembelajaran langsung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ir. Rusmono, M.Pd ; 2). Dr. Yuliatri Sastrawijaya, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 01 Oct 2021 08:09
Last Modified: 01 Oct 2021 08:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21023

Actions (login required)

View Item View Item