MODEL PEMBELAJARAN KOORDINASI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR

APRILIA LOVITA, AL (2021) MODEL PEMBELAJARAN KOORDINASI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (709kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan model pembelajaran koordinasi berbasis permainan dan mengetauhui bagaimanakah kelayakan model pembelajaran Koordinasi berbasis permainan pada siswa Sekolah Dasar, Sampel dalam Penelitian ini adalah siswa sekolah dasar negeri rorotan 07 pagi. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development/RD). Sampel dalam penelitian ini adalah siswa siwa Sekolah Dasar NegerimRorotan 07 Pagi yang berjumlah 15 siswa. Teknik pengumpul data dalam penelitian in yaitu teknik komunikasi langsung, Alat pengumpul data dalam penelitian ini yaitu panduan wawancara, yang digunakan untuk mendapatkan data validasi dari ahli motorik, serta lembar validasi ahli yang dipergunakan untuk melakukan validasi terhadap model pembelajaran koordinasi berbasis permainan. Berdasarkan hasil uji coba skala besar dari guru terhadap beberapa model permainan terlihat bahwa hasil yang didapat menunjukan nilai maksimal yaitu 100%. dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model permainan ini sangat baik untuk digunakan dalam pembelajaran motorik. Kata Kunci : Model ,Pembelajaran, koordinasi, Berbasis, Permainan ABSTRACT This study aims to develop a game-based coordination learning model and find out how the feasibility of the game-based coordination learning model in elementary school students, the sample in this study is a public elementary school student rorotan 07 Pagi . This research is research development (RD). The sample in this study was students of 15 students from 07 Pagi . Data collection techniques in this study are direct communication techniques, data collection tools in this study are interview guides, which are used to obtain validation data from motorists, as well as expert validation sheets used to validate game-based coordination learning models. Based on the results of large-scale trials from teachers against several game models, it appears that the results showed a maximum value of 100%. with these results it can be concluded that this game model is very good for use in motor learning. Keywords : Model , Learning, coordination, Based, Games

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Fachmy fahrezzy, M.Pd ; 1). Slamet sukriadi, M,Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 12064 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:35
Last Modified: 11 Oct 2021 01:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21075

Actions (login required)

View Item View Item