EKSPEKTASI GURU TENTANG KINERJA PENILIK DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PAUD NONFORMAL (Survai di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, 2018)

EFI DWI PATMAWATI, . (2018) EKSPEKTASI GURU TENTANG KINERJA PENILIK DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PAUD NONFORMAL (Survai di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, 2018). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (26kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (557kB)
[img] Text
3 SP KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (490kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
8 BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
8 BAB II.pdf

Download (527kB)
[img] Text
8 BAB III.pdf

Download (448kB)
[img] Text
8 BAB IV.pdf

Download (534kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 2.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 4a.pdf

Download (250kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 5b.pdf

Download (236kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 6.pdf

Download (324kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 10.pdf

Download (496kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 11a.pdf

Download (555kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 11b.pdf

Download (459kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 11c.pdf

Download (448kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 11d.pdf

Download (485kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN 12.pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai ekspektasi guru tentang kinerja penilik dalam peningkatan kualitas pembelajaran di lembaga paud nonformal di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Penelitian dilakukan di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dengan teknik survei. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik studi proporsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi guru tentang kinerja penilik dalam peningkatan kualitas pembelajaran di lembaga paud nonformal di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur berada pada kategori “tinggi” dalam 3 aspek yang meliputi ekspektansi, instrumentalitas, dan valensi. Ekspektasi yang tinggi ditunjukan pada aspek ekspektansi sebesar 79%, sementara untuk aspek yang lain secara dominan pada kategori sedang. Ekspektasi yang berada pada kategori kurang dengan prosentase terbesar ialah pada aspek instrumentalitas khususnya pada indikator hubungan antara guru penilik yaitu sebesar 44%. Penelitian ini secara praktis menunjukkan bahwa guru memiliki ekspektasi atau harapan yang tinggi mengenai kinerja penilik dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Eriva Syamsiatin, S.Pd., M.Si., 2) Dr. Hapidin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 05 Dec 2019 09:37
Last Modified: 05 Dec 2019 09:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2122

Actions (login required)

View Item View Item