EFI DWI PATMAWATI, . (2018) EKSPEKTASI GURU TENTANG KINERJA PENILIK DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PAUD NONFORMAL (Survai di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, 2018). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1 COVER.pdf Download (26kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (557kB) |
|
Text
3 SP KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (490kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) |
|
Text
8 BAB I.pdf Download (288kB) |
|
Text
8 BAB II.pdf Download (527kB) |
|
Text
8 BAB III.pdf Download (448kB) |
|
Text
8 BAB IV.pdf Download (534kB) |
|
Text
8 BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 2.pdf Download (185kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 4a.pdf Download (250kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 5b.pdf Download (236kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 6.pdf Download (324kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 10.pdf Download (496kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 11a.pdf Download (555kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 11b.pdf Download (459kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 11c.pdf Download (448kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 11d.pdf Download (485kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN 12.pdf Download (496kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai ekspektasi guru tentang kinerja penilik dalam peningkatan kualitas pembelajaran di lembaga paud nonformal di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Penelitian dilakukan di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dengan teknik survei. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik studi proporsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi guru tentang kinerja penilik dalam peningkatan kualitas pembelajaran di lembaga paud nonformal di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur berada pada kategori “tinggi” dalam 3 aspek yang meliputi ekspektansi, instrumentalitas, dan valensi. Ekspektasi yang tinggi ditunjukan pada aspek ekspektansi sebesar 79%, sementara untuk aspek yang lain secara dominan pada kategori sedang. Ekspektasi yang berada pada kategori kurang dengan prosentase terbesar ialah pada aspek instrumentalitas khususnya pada indikator hubungan antara guru penilik yaitu sebesar 44%. Penelitian ini secara praktis menunjukkan bahwa guru memiliki ekspektasi atau harapan yang tinggi mengenai kinerja penilik dalam peningkatan kualitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Eriva Syamsiatin, S.Pd., M.Si., 2) Dr. Hapidin, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 09:37 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 09:37 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2122 |
Actions (login required)
View Item |