SISTEM PRESENSI DAN REKAPITULASI KEHADIRAN DOSEN DALAM PERKULIAHAN JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA BERBASIS ARDUINO UNO DENGAN MENGGUNAKAN RFID

DERA BUDIMAN, . (2015) SISTEM PRESENSI DAN REKAPITULASI KEHADIRAN DOSEN DALAM PERKULIAHAN JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA BERBASIS ARDUINO UNO DENGAN MENGGUNAKAN RFID. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Dera Budiman 5215111743.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mendesain, membuat dan menguji sistem presensi dosen menggunakan RFID berbasis arduino Uno sekaligus membangun server menggunakan Netbeans IDE 7.2 dan My SQL sebagai database sistem. Sistem memanfaatkan RFID sebagai inputan pada presensi dosen, Netbeans IDE 7.2 sebagai software perancang interface dan server sistem, MySQL sebagai basis data sistem. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu analisis kebutuhan sistem, desain dan perancangan sistem, implementasi sistem, dan pengujian sistem. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, sistem presensi dosen berbasis Arduino Uno berjalan dengan baik dan dapat digunakan untuk sistem presensi dosen Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Jakarta serta dapat digunakan sebagai layar informasi kehadiran dosen untuk mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Pitoyo Yuliatmojo, MT ; 2). Muhammad Yusro, S.Pd, MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 19 Oct 2021 06:31
Last Modified: 19 Oct 2021 06:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21237

Actions (login required)

View Item View Item