PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEPRIBADIAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA DI LUBUKLINGGAU

LEO CHARLI, . (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEPRIBADIAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA DI LUBUKLINGGAU. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN TEORETIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (371kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Perbedaan hasil belajar kimia antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inside outside circle, dan model pembelajaran snowball throwing; 2) Perbedaan hasil belajar kimia antara kelompok siswa yang memiliki kepribadian ekstrovert dan kelompok siswa yang memiliki kepribadian introvert; 3) Pengaruh interaksi antara model pembelajaran dengan kepribadian siswa terhadap hasil belajar kimia; 4) Perbedaan hasil belajar kimia antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran inside outside circle dengan yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran snowball throwing, pada siswa yang memiliki kepribadian ekstrovert; 5) Perbedaan hasil belajar kimia antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran inside outside circle dengan yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran snowball throwing, pada siswa yang memiliki kepribadian introvert; 6) Perbedaan hasil belajar kimia antara siswa yang memiliki kepribadian ekstrovert dan yang memiliki kepribadian introvert pada kelompok siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran inside outside circle; 7) Perbedaan hasil belajar kimia antara siswa yang memiliki kepribadian ekstrovert dan yang memiliki kepribadian introvert pada kelompok siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Penelitian ini menggambarkan bahwa siswa dengan kepribadian ekstrovert, hasil belajar kimia yang dipelajari siswa dengan model pembelajaran inside outside circle lebih tinggi daripada yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran snowball throwing. Sedangkan siswa dengan kepribadian introvert, hasil belajar kimia yang dipelajari siswa dengan model pembelajaran Snowball Throwing lebih tinggi daripada model pembelajaran Inside Outside Circle. Kata Kunci: Hasil Belajar Kimia, inside-outside circle, snowball throwing, Kepribadian Siswa. ********** ABSTRACT The research aims to find out: 1) the difference of chemistry learning achievement between the students treated by inside outside circle and snowball throwing, 2) the difference of chemistry learning achievement between extroverts students and introvert students, 3) the effect of interaction between learning models and students chemistry learning achievement, 4) the difference of chemistry learning achievement between students treated by inside outside circle and snowball throwing to extrovert students, 5) the difference of chemistry learning achievement between students treated by inside outside circle and snowball throwing to introvert students, 6) the difference of chemistry learning achievement between extrovert and introvert students to the group of students treated by inside outside circle, 7) the difference of chemistry learning achievement between extrovert and introvert to the group of students treated by snowball throwing. The research method used was quasi experimental. This research shows that extrovert students treated with inside outside circle have higher achievement than those treated by snowball throwing. In introvert students group, the chemistry learning achievement learned through snowball throwing is higher than inside outside circle. Keywords: Chemistry Learning Achievement, inside-outside circle, snowball throwing, Students Personality

Item Type: Thesis (Doktor)
Additional Information: 1). Dr. Moch. Sukardjo, M.Pd. ; 2). Prof.Dr. Suyitno Muslim, M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: PASCASARJANA > S3 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 12783 not found.
Date Deposited: 05 Nov 2021 09:53
Last Modified: 05 Nov 2021 09:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21342

Actions (login required)

View Item View Item