ZAKI FARODIS, . (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN ATMOSFER RESTORAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (SURVEI PADA PENGUNJUNG RESTORAN KOREA DI JL. WOLTERMONGINSIDI, JAKARTA SELATAN). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Jurnal English-Zaki Farodis (8215128275).pdf Download (719kB) |
|
Text
Jurnal Indonesia-Zaki Farodis (8215128275).pdf Download (712kB) |
|
Spreadsheet
Responden Penelitian-Zaki Farodis (Restoran Korea).xlsx Download (49kB) |
|
Text
Skripsi-Zaki Farodis (8215128275).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara deskriptif dan empiris pengaruh kualitas produk, dan atmosfer restoran terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen sebagai variabel mediator. Responden dari penelitian ini adalah pengnjung restoran Korea yang pernah datang dan makan sebanyak tiga kali atau lebih dari tiga kali dalam kurun waktu kurun waktu 3 bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 200 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat bantu analisis SPSS versi 22 dan LISREL versi 8.7. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa kualitas produk dan atmosfer restoran sudah cukup baik sehingga dapat membuat pelanggan menjadi puas dengan restoran Korea, dan juga sudah cukup baik untuk membentuk loyalitas konsumen. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Dan kepuasan pelanggan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk dan atmosfer restoran berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas konsumen. This study was conducted to determine the descriptive and empirical influence product quality, and atmospheric restaurants to customer satisfaction and customer loyalty as a mediator variable. Respondents of this research is customer Korean restaurant that ever came and ate three times or more than three times within a period of 3 months. The data collection is done by distributing questionnaires to 200 respondents and using a sampling technique is purposive sampling. This study uses analysis Structural Equation Modelling (SEM) analysis tool SPSS version 22 and LISREL version 8.7. The test results of descriptive explaining that product quality and atmosphere of the restaurant is good enough that can make customers be satisfied with a Korean restaurant, and is good enough to establish customer loyalty. Hypothesis testing results indicate that the quality of the product and the restaurant atmosphere positive and significant impact on customer satisfaction. Customer satisfaction and significant positive effect on customer loyalty. Product quality and atmospheric restaurant directly influence customer satisfaction. Product quality and atmospheric restaurant direct and indirect effect on customer loyalty. And customer satisfaction directly influence customer loyalty. Product quality and atmospheric restaurants indirect effect on consumer loyalty.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si 2). Usep Suhud Ph.D |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 03:11 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 03:11 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21384 |
Actions (login required)
View Item |