PERBEDAAN HASIL BELAJAR JARINGAN DASAR BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN

HENDRA WICAKSONO, . (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR JARINGAN DASAR BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI_Hendra Wicaksono_Pend. Teknik Elektronika_5215097025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK_Hendra Wicaksono_Pend. Teknik Elektronika_5215097025.pdf

Download (746kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dan perbedaan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran jaringan dasar dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization dan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition di SMK Perguruan Cikini Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen, dengan desain penelitian yang digunakan yaitu “post-test only control design”. metode eksperimen dalam penelitian memberikan perlakuan berbeda terhadap dua kelas. Kelas X TKJ 1 sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas X TKJ 2 sebagai kelas kontrol. Sedangkan untuk mengetahui perbedaan hasil belajarnya digunakan teknik analisis data uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Ada perbedaan hasil belajar peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization dengan yang belajar menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition dengan thitung sebesar 2,23. Dengan nilai ttabel 1,671 pada taraf signifikan α = 5%. Dari hasil tersebut didapat bahwa nilai thitung > ttabel;

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ir. Rusmono, M.Pd. ; 2). Dr. Yuliatri Sastrawijaya, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 17 Nov 2021 06:06
Last Modified: 17 Nov 2021 06:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21478

Actions (login required)

View Item View Item