Yayah Hayriah, . (2016) PERSEPSI PEMUSTAKA (PENGUNJUNG) TENTANG SISTEM LAYANAN PERPUSTAKAAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Jurnal Yayah Hayriah.pdf Download (310kB) |
|
Text
Skripsi Yayah Hayriah.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas persepsi pemustaka tentang sistem layanan Perpustakan Nasional Republik Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi pemustaka terhadap sumber daya manusia (Pustakawan), Sistem layanan, koleksi, sarana dan prasarana perpustakaan sebagai sumber belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dengan menggunakan angket/kuesioner. Subjek dari penelitian ini adalah pengguna perpustakaan. Hasil penelitian ini yaitu persepsi pemustaka terhadap sumber daya manusia (pustakawan)adalah sangat baik dengan skor 4,16. Persepsi pemustaka terhadap sistem layanan yang ada adalah baik dengan skor yang diperoleh 3,67. Persepsi pemustaka terhadap perpustakaan sebagai sumber belajar yang mencakup koleksi dan sarana serta prasarana adalah baik dengan skor 3,63. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak perpustakaan dalam mengetahui aspek kebutuhan pemustaka. Kata Kunci: Persepsi Pemustaka, Sistem Layanan, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia This research is studying about users perception to Indonesian National library service perception. The purpose of this study is to understand user perseption about the librarians, system service, collection, facilities and infrastructure as a learning source. The research uses quantitative approach with survey method. The research uses a questioner. The subject of this research is thirty users of Indonesian National library. The results of this research is user perception about the librarians is very good with a score of 4,16. User perception about the system service is good with a score of 3,67. User perception about the library as a learning source include the collection and facilities and infrastructure is a good with a score of 3,63. This research is expected to assist the library what the user needed. Key words: User Perception, System Services, Indonesian National Library
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Robinson Situmorang, M.Pd. 2). Dra. Suprayekti,M.Pd, |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 06:49 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 06:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21485 |
Actions (login required)
View Item |