ANALISIS PENGARUH KAPASITAS MEMORI UTAMA KOMPUTER SERVER PADA JARINGAN THIN CLIENT MENGGUNAKAN NCOMPUTING MODEL M300 DI SMK NEGERI 55 JAKARTA

KUSNANDAR, . (2016) ANALISIS PENGARUH KAPASITAS MEMORI UTAMA KOMPUTER SERVER PADA JARINGAN THIN CLIENT MENGGUNAKAN NCOMPUTING MODEL M300 DI SMK NEGERI 55 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
JURNAL_KUSNANDAR_5235117117.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)

Abstract

Skripsi ini disusun dengan tujuan peneliti untuk mengetahui pengaruh kapasitas memori utama komputer server pada jaringan thin client menggunakan ncomputing, agar dapat diketahui kinerja jaringan thin client dalam menjalankan program aplikasi yang dibutuhkan oleh siswa jurusan Multimedia SMK Negeri 55 Jakarta. Sehingga dapat mengetahui jumlah maksimal terminal client yang dapat diproses jaringan thin client dengan spesifikasi komputer server yang dimiliki sekolah.Proses analisis pengaruh kapasitas memori utama komputer server pada jaringan thin client menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar persentase pengaruh kapasitas memori utama server pada jaringan thin client. Penelitian dilakukan dengan menguji kinerja server dalam menjalankan program aplikasi widndows media player untuk menjalankan audio dan video, berselancar di internet dan pengolahan animasi menggunakan aplikasi blender.Hasil penelitian menunjukkan untuk kapasitas memori utama sebesar 4 giga byte dapat menjalankan ketiga aplikasi yang diujikan dengan baik saat digunakan untuk aktivitas 4 terminal client. Dan untuk memori utama komputer 8 giga byte dapat menjalankan ketiga aplikasi dengan baik saat digunakan untuk aktivitas 4 dan 8 terminal client. Kinerja komputer server dengan kapasitas 8 giga byte bekerja lebih baik dalam hal kecepatan terminal client dalam menjalankan program pada saat menjalankan aplikasi blender untuk aktivitas 12 client sebesar 20,09% dibanding dengan komputer server berkapasitas 4 giga byte.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lipur Sugiyanta Ph.D ; 2). Mochammad Djaohar ST. M.Sc
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 18 Nov 2021 07:13
Last Modified: 18 Nov 2021 07:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21523

Actions (login required)

View Item View Item