PENGUASAAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN (Studi Kasus pada Kelompok B TK Pembina Sukadana Lampung Timur 2015 )

Lia Ricka Pratama, . (2016) PENGUASAAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN (Studi Kasus pada Kelompok B TK Pembina Sukadana Lampung Timur 2015 ). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (10kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
3. kata pengantar dan daftar isi.pdf

Download (214kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
9. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
10. daftar pustaka.pdf

Download (207kB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran penguasaan kosakata dalam pembelajaran peta pikiran di kelompok B TK Pembina Sukadana Lampung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Analisis data menggunakan model penjodohan Campbell. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemerolehan kosakata anak berasal dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan bermain, (2) proses berbagi kata anak dilakukan melalui pengalaman baik yang dimiliki anak dari luar pembelajaran maupun yang diperoleh anak ketika proses pembelajaran, (3) terjadi keragaman proses pemerolehan yang terdiri dari kata benda, kata kerja, kata keterangan, kata ganti dan kata sifat

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Hapidin, M.Pd ; 2). Prof. Dr. Soegeng Santoso, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 18 Nov 2021 08:01
Last Modified: 18 Nov 2021 08:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21529

Actions (login required)

View Item View Item