PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI JARINGAN INTRANET UNTUK PENGINPUTAN ABSENSI SISWA DI SMK KARYA GUNA MENGGUNAKAN JARINGAN WIRELESS FIDELITY (WI-FI)

ABDUL RAHMAN HAKIM, . (2015) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI JARINGAN INTRANET UNTUK PENGINPUTAN ABSENSI SISWA DI SMK KARYA GUNA MENGGUNAKAN JARINGAN WIRELESS FIDELITY (WI-FI). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi_Abdul Rahman Hakim_5235107409.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini di SMK Karya Guna Jakarta belum menggunakan jaringan intranet berbasis wireless guna mendukung beberapa aplikasi seperti Absensi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan para guru dalam penginputan absensi siswa karena di SMK Karya Guna masih di lakukan manual (buku absen) dan kurangnya efisiensi waktu dalam proses pengumpulan data absensi siswa. Pembuatan jaringan intranet berbasis Wi-Fi dilakukan dengan metode Research and Development yaitu dengan, Mengidentifikasi masalah, Pengumpulan data, Merancangan sistem, Validasi rancangan sistem, Merevisi rancangan sistem, Menguji rancangan sistem pada skala kecil, Merevisi rancangan sistem, Menguji rancangan sistem pada skala besar, Merevisi rancangan sistem, Menerapkan rancangan system. Dari hasil penelitian yang di dapat aplikasi absensi siswa dapat di akses melalui komputer, laptop, dan handphone yang terhubung dengan jaringan lokal di SMK Karya Guna Jakarta. Sehingga kesimpulan dari penelitian ini adalah Jaringan intranet dapat berjalan untuk penginputan absensi siswa dan dapat di akses oleh guru melalui komputer, laptop dan handphone yang terhubung dengan jaringan lokal SMK Karya Guna Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prasetyo Wibowo, S.T, M.Eng ; 2). Lipur Sugiyanta, Ph.D
Subjects: Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 23 Nov 2021 04:50
Last Modified: 23 Nov 2021 04:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21581

Actions (login required)

View Item View Item