MUHAMMAD SANDY ANANDA PRATAMA, . (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA SISWA KELAS X SMKN 39 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB 1 SKRIPSI.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, DLL.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Teknik Listrik Dasar Otomotif melalui model Pembelajaran tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) pada siswa X TKR 2 SMKN 39 Jakarta. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam penelitian ini memiliki dua variabel yaitu model pembelajaran tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) dan hasil belajar teknik listrik dasar otomotif siswa. Penelitian tindakan kelas ini dibagi menjadi tiga siklus, dan pada setiap siklusnya diterapkan model pembelajaran tipe Student Team Achievement Divisions (STAD). Pada siklus I, diperoleh hasil belajar teknik listrik dasar otomotif pada materi dasar-dasar elektronika yaitu kapasitor dengan hasil sebagai berikut: nilai rata-rata kelas=65,32 ; nilai pencapaian target=19,35% ; nilai tertinggi=85 ; nilai terendah=30 dan modus=65. Selanjutnya pada siklus II, diperoleh hasil belajar teknik listrik dasar otomotif pada materi dasar-dasar elektronika yaitu kapasitor dengan hasil sebagai berikut: nilai rata-rata kelas=74,19 ; nilai pencapaian target=64,52% ; nilai tertinggi=95 ; nilai terendah=50 dan modus=80. Dan pada siklus III, diperoleh hasil belajar teknik listrik dasar otomotif pada materi dasar-dasar elektronika yaitu kapasitor dengan hasil sebagai berikut: nilai rata-rata kelas=88,10 ; nilai pencapaian target=87,10% ; nilai tertinggi=100 ; nilai terendah=60 dan modus=85. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar teknik listrik dasar otomotif siswa di setiap siklusnya dengan menggunakan model pembelajaran tipe Student Team Achievement Divisions (STAD).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Agus Dudung, M.Pd ; 2). Drs. Sopiyan |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Energi > Energi Listrik |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 07:40 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 07:40 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21589 |
Actions (login required)
View Item |