EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN SPESIALISASI DI SEKOLAH STAF DAN PIMPINAN PERTAMA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

HARTINI, . (2019) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN SPESIALISASI DI SEKOLAH STAF DAN PIMPINAN PERTAMA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (38kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (89kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara komprehensif pelaksanaan dan capaian tujuan pendidikan program pendidikan pengembangan spesialisasi tahun anggaran 2018 di Sekolah Pimpinan Tingkat Pertama Polri. Penelitian ini dilakukan pada hasil peserta didik Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (yang selanjutnya kita sebut Dikbangspes) yang beralamat di Jl. Ciputat Raya no.40 Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Dimulai pada bulan Januari sampai Juli 2018. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan yang digunakan adalah evaluasi, dengan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) yang dikembangkan oleh Daniel Leroy Stufflebeam. Temuan penelitin adalah prioritas dan tujuan program yang ditetapkan telah dimbangi dengan kebutuhan sumber daya manusia Polri, dan program pendidikan yang diharapkan cukup responsif terhadap rencana kebutuhan yang telah dinilai yaitu kuantitas (jumlah personel Polri) dan kualitas (tuntutan profesionalisme) sebagai tantangan bagi sumber daya manusia Polri. Proses pelaksanaan dikbangspes di Sespimma Polri dari tahap I hingga tahap III sesuai dengan rencana kegiatan dan pelaksanaan yang telah ditetapkan. Hasil penilaian pada aspek akademik terhadap semua mata pelajaran yang dilakukan oleh Sespimma Polri kepada peserta didiknya, semuanya mendapatkan nilai diatas batas minimal lulus sehingga dinyatakan lulus ****** The purpose of this study is to know and describe comprehensively the implementation and the objectives achievement of the education program in the development of specialization in the 2018 budget year at the School of First Level Leadership of the National Police. This research was conducted on the results of Education and Development Specialization students (which we later call Dikbangspes) having their address at Jl. Ciputat Raya no.40 Kebayoran Lama South Jakarta. Starting from January to July 2018. The methodology used is the approach of evaluation, with the CIPP model (Context, Input, Process, and Product) developed by Daniel Leroy Stufflebeam. The research findings are that the priorities and program objectives set have been balanced with the needs of the Indonesian National Police's human resources, and education programs that are expected to be quite responsive to the planned needs, namely the quantity (number of National Police personnel) and quality (demands for professionalism) as challenges for human resources National Police The process of implementing Dikbangspes at Sespimma Polri from stage I to stage III in accordance with the planned activity and implementation has been set. The results of the assessment on the academic aspects of all subjects conducted by Sespimma Polri to their students, all of them get a score above the minimum pass so that they pass.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Rugaiyah, M.Pd. ; 2). Dr. Abdul Kahar, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 25 Nov 2021 06:28
Last Modified: 25 Nov 2021 06:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21611

Actions (login required)

View Item View Item