PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKSTIL DENGAN PENDEKATAN STUDENT CENTERD PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA (SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI )

RAHAYU DWI MARDIANA, . (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKSTIL DENGAN PENDEKATAN STUDENT CENTERD PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA (SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data hasil belajar dengan pendekatan student Centerd dengan upaya meningkatkan hasil belajar pada siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi yang beralamat JL. Bintara VII No.2 Bekasi Barat dengan sampel penelitian adalah siswa kelas X Tata Busana pada semester 1 tahun ajaran 2015-2016 yang berjumlah 36 orang siswa. Jenis penelitian dalam skripsi ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas model Kemmis dan Taggart terdiri dari kegiatan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Dengan 2 siklus yaitu siklus pertama dengan metode diskusi dan pada siklus II menggunakan metode karyawisata. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan pendekatan student centerd dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Tata Busana di SMK Negri 1 Kota Bekasi. Pada siklus I siswa yang berhasil mencapai ketuntasan sebanyak 28 orang siswa dengan rata-rata kelas 84.39 dan presentase ketuntasan kelas sebesar 22%. Selanjutnya pada siklus II mengalami peningkatan yaitu 36 siswa tuntas dengan rata-rata kelas 93.36 dan persentase ketuntasan kelas sebesar 100%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dewi Suliyanthini, S.Teks, MM ; 2). Dra. Melly Prabawati, M. Pd
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Nov 2021 02:35
Last Modified: 30 Nov 2021 02:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21651

Actions (login required)

View Item View Item