PENGARUH PERMAINAN LOMPAT TALI DAN LOMPAT KARDUS TERHADAP HASIL LOMPATAN SMASH PADA SISWA EKSTRAKURIKULER VOLI SMA NEGERI 51 JAKARTA

SEPTIAN ADI NUGROHO, . (2021) PENGARUH PERMAINAN LOMPAT TALI DAN LOMPAT KARDUS TERHADAP HASIL LOMPATAN SMASH PADA SISWA EKSTRAKURIKULER VOLI SMA NEGERI 51 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover FIX.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (295kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh permainan lompat tali dan permainan lompat kardus terhadap hasil lompatan smash pada siswa ekstrakurikuler voli sma negeri 51 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen untuk mengetahui hubungan dua variable yang akan diteliti. Besar kecilnya hubungan tersebut dinyatakan dalam bentuk eksperimen. “eksperimen adalah penelitian yang dilakukan dengan mengadakan manipulasi terhadap objek penelitian serta adanya control”. Pada penelatian ini yang akan menjadi populasi adalah siswa kelas X SMA Negeri 51 Jakarta. Sampel yang diambil berjumlah 20 orang. Karena teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh. Sampel jenuh adalah sensus, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Hasil data awal tes vertical jump menunjukan kemampuan siswa masih sangat kurang, setelah diterapkan permainan lompat tali dan lompat kardus, masing-masing memberi kontribusi pada peningkatan hasil tes vertical jump pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler ekstrakurikuler voli sma negeri 51 jakarta. Data tes awal dan data akhir vertical jump dengan penerapan permaianan lompat tali selanjutnya diuji dengan nilai t tabel α = 0,05 dan derajat kebebasan N – 1 = 10 – 1 = 9, diperoleh nilai t tabel sebesar 1,833 Dengan demikian nilai thitung > nilai t tabel atau 4,97 > 1,833. Hasil data awal dan data akhir tes vertical jump dengan penerapan permainan lompat kardus diuji dengan nilai t tabel α = 0,05 dan derajat kebebasan N – 1 = 10 – 1 = 9, diperoleh nilai t tabel sebesar 1,833 Dengan demikian nilai thitung > nilai t tabel atau 2,47 > 1,833. Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja diterima, yakni yakni permainan lompat tali dan permainan lompat kardus berpengaruh terhadap hasil lompatan smash pada siswa ekstrakurikuler voli sma negeri 51 jakarta. Keywords: Bola Voli, Permainan, Lompat tali, Lompat benda, Smash, Siswa ********** This study attempts to prove the influence of the game of jump rope and the game of jump cardboard on the jump smash extracurricular volley at the jakarta. 51 schoolsThis is the kind of research the experiment to know of the relationship that would check. variableThe amount the relationship expressed in the form of. experiment Experiment is that research conducted by creating manipulation and the control research towards an object. In this study population will be were students class x. jakarta 51 schools20 samples to be taken were the.Because the sample collection technique using saturated. sampleSample, census is saturated where all members of the population are only sampled.The preliminary data showed test vertical synchronization jump, students ability is very weak afterwards applied the game of jump rope and jump, cardboard masing-masing contribute to improved test results vertical synchronization jump on students who attend extracurricular extracurricular volley jakarta 51 schools. The initial test data and the final vertical jump data with the application of the jump rope game are then tested with the t table value α = 0.05 and degrees of freedom N - 1 = 10 - 1 = 9, the t table value is 1.833.Thus the t value> t value table or 4.97> 1,833. The results of the initial data and the final data of the vertical jump test with the application of the cardboard jumping game were tested with the t table value α = 0.05 and the degrees of freedom N - 1 = 10 - 1 = 9, the t table value was 1.833.Thus the t value> t value table or 2.47> 1,833. Based on the description above, it can be concluded that the null hypothesis (Ho) is rejected and the working hypothesis is accepted, namely that the game of jumping rope and playing cardboard has an effect on the results of the smash jump on the extracurricular volleyball extracurricular activities of public high school 51 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). DR. Samsudin, M.Pd. ; 2). DR. Irawan Setiawan, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga > Voli
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 13057 not found.
Date Deposited: 01 Dec 2021 07:32
Last Modified: 01 Dec 2021 07:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21661

Actions (login required)

View Item View Item