PENERAPAN PRINSIP PERSONALISASI PADA MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIAL UNTUK MATA PELAJARAN KOMPOSISI FOTO DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 48 JAKARTA

RIA OKTAVIANI, . (2016) PENERAPAN PRINSIP PERSONALISASI PADA MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIAL UNTUK MATA PELAJARAN KOMPOSISI FOTO DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 48 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
RIA OKTAVIANI 5235116404.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan proses pembelajaran menggunakan video tutorial sebagai Media Pembelajaran yang menerapkan prinsip personalisasi di mata pelajaran Komposisi Foto Digital. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Research and Development (R & D) dan Produk penelitian ini menghasilkan produk berbasis video. Pengembangan media pembelajaran ini telah melalui beberapa tahap evaluasi, yaitu: ahli materi, ahli media, dan uji Responden (Siswa) dengan siswa Multimedia di SMK Negeri 48 Jakarta. Berdasarkan hasil uji coba produk yang telah peneliti kembangkan, dari persepsi Responden (Siswa) 16 siswa adalah 82,83 % . Media Pembelajaran yang telah dikembangkan dapat dikategorikan sangat baik atau mendekati sangat baik untuk digunakan sebagai alat bantu di mata pelajaran Komposisi Foto Digital.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Hamidillah Ajie, S.Si, MT ; 2). Dr.Yuliatri Sastrawijaya, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Nov 2021 06:27
Last Modified: 30 Nov 2021 06:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21664

Actions (login required)

View Item View Item