PERSEPSI MASYARAKAT KETURUNAN ARAB DI JAKARTA TERHADAP TATA RIAS WAJAH PENGANTIN GAYA RAS TIMUR ASING (Studi Kasus di Wilayah Petamburan IV Jakarta Pusat)

RIHAN SAID, . (2016) PERSEPSI MASYARAKAT KETURUNAN ARAB DI JAKARTA TERHADAP TATA RIAS WAJAH PENGANTIN GAYA RAS TIMUR ASING (Studi Kasus di Wilayah Petamburan IV Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI _RIHAN SAID_5535112003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat keturunan Arab terhadap tata rias wajah pengantin gaya Ras Timur Asing khususnya tata rias wajah gaya Arab. Penelitian ini dilakukan di kawasan Petamburan IV Jakarta Pusat yang sebagian penduduknya adalah masyarakat berketurunan Arab. Metode yang digunakan adalah motode survey kualitatif yang bercorak deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat keturunan Arab di Jakarta. Sampel adalah 30 orang warga keturunan Arab yang bertempat tinggal di IV RT 001/ RW 004 Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang terdiri dari calon pengantin, remaja, warga yang sudah menikah, orang tua pengantin.Instrument yang digunakan yaitu kuesioner tertutup dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tata rias wajah pengantin gaya Arab memiliki ciri yang sangat khas, dan sebagian besar responden sangat setuju persepsi tentang ciri khas tata rias wajah pengantin gaya Arab yang medok dan menor, dan ketidaksukaan menggunakan tata rias wajah pengantin gaya Arab.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Mari Okatini, M.KM, ; 2). Dra. Lilis Jubaedah, M,Kes,
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Nov 2021 06:34
Last Modified: 30 Nov 2021 06:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21665

Actions (login required)

View Item View Item