ROMIE RENGGA JULIO, . (2016) PENGEMBANGAN PANDUAN BERBASIS ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN PRINSIP PERSONALISASI DI WEBSITE SMK PANGUDI RAHAYU 1. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI_RomieRenggaJulio_5235117105.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah belum mengertinya siswa di SMK Pangudi Rahayu 1 dalam mengunduh materi pelajaran, mendaftar sebagai member secara online di website. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi multimedia panduan website berbasis animasi yang dapat memandu siswa agar mudah dimengerti dalam memahami tentang kinerja dari website SMK Pangudi Rahayu 1. Dalam aplikasi tersebut dimasukkan salah satu prinsip multimedia, yaitu prinsip personalisasi, yang mana prinsip personalisasi adalah salah satu prinsip multimedia yang menggunakan bahasa percakapan. Pada prinsip tersebut juga terdapat teks dan gambar agent. Penelitian ini dilakukan di PUSTIKOM, Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Jakarta, dan SMK Pangudi Rahayu 1 dimulai dari bulan Mei 2015 hingga Desember 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development, dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Metode Perencanaan dan Penyusunan Software Multimedia. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pengujian kepada ahli materi, ahli perangkat lunak, pengujian kepada siswa, serta pengujian fungsional yang biasa disebut dengan Blackbox. Hasil yang didapatkan dari pengujian ahli materi, ahli perangkat lunak, dan pengujian kepada siswa termasuk dalam kategori baik. Dan berdasarkan pengujian fungsional hasilnya adalah telah berfungsi sesuai dengan kebutuhan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Hamidillah Ajie, S.S.i., MT ; 2). Dr. Yuliatri Sastrawijaya, M.Pd |
Subjects: | Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 05:55 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 05:55 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21702 |
Actions (login required)
View Item |